New Zealand English Language Training for Officials (ELTO) Intake 59: Sustainable Agriculture and Food Security in an Era of Climate Change

23-Jan-2024
The Goverment of New Zealand

 

Bersama ini dengan hormat kami sampaikan penawaran pelatihan Bahasa Inggris lanjutan melalui program English Language Training for Officials Programme (ELTO) Intake 59 dengan tema Sustainable Energy and Food Security in an Era of Climate Change. Program pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris, serta mempererat hubungan bilateral antara Indonesia dan Selandia Baru. Program ELTO Intake 59 ini akan dilaksanakan bulan Juli s.d. Desember 2024 dan awal tahun 2025 (TBC) serta mulai tanggal 5 September 2024 s.d. 5 Desember 2024 untuk pelaksanaan pelatihan di Wellington, Selandia Baru. Tawaran pelatihan tersebut dibuka bagi calon peserta yang memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Berusia 25 s.d. 45 tahun;
  2. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris dengan nilai IELTS 4.5 – 5.5;
  3. Berhubungan langsung dengan tema pelatihan "Sustainable Energy and Food Security"
  4. Memerlukan penguasaan Bahasa Inggris dalam pekerjaan sehari-hari.

Aplikasi calon peserta ELTO Intake 59 beserta surat pencalonan dan instansi Saudara diharapkan dapat diterima oleh Biro Kerja Sama Teknik Luar Negeri, Kementerian Sekretariat Negara dengan mengunggah dokumen pada halaman ini selambat-lambatnya tanggal 16 Februari 2024 untuk selanjutnya dapat disampaikan ke Kedutaan Besar Selandia Baru di Jakarta untuk proses seleksi lebih lanjut, dengan melampirkan dokumen sebagai berikut:

  1. Formulir aplikasi ELTO Intake 59 yang sudah diisi lengkap dan diketik rapi, serta disetujui oleh pejabat yang berwenang dalam employer endorsement form;
  2. Surat pencalonan dari Kementerian/Lembaga;
  3. Pas foto ukuran 4x6;
  4. Salinan paspor yang masih berlaku (minimal 6 bulan);
  5. Daftar riwayat hidup;
  6. Jika ada: Salinan sertifikat IELTS dalam 18 bulan terakhir dengan rentang nilai IELTS 4.5 – 5.5 (atau nilai TOEFL yang setara). 

Informasi serta upload dokumen persyaratan dapat dilakukan pada tautan berikut: