Penyampaian Tawaran Pelatihan Kursus pada the 28th European Security Course (ESC) di Swiss

27-Sep-2023
Internasional

 

Bersama ini dengan hormat kami sampaikan tawaran untuk mengikuti pelatihan dari Pemerintah Swiss yang akan diselenggarakan secara daring dan luring.

Program peningkatan kapasitas dalam isu defense, development, economy dan justice ini dilaksanakan dalam kerangka kerja pembangunan dan pertahanan keamanan antara Pemerintah Indonesia dan Pemerintah Swiss. Ketentuan lebih lanjut mengenai program dimaksud  dapat  dilihat  pada  surat  penawaran  Pemerintah  Swiss  (terlampir).

Bagi pejabat/pegawai yang tertarik untuk mengikuti kegiatan dimaksud agar diseleksi berdasarkan memenuhi persyaratan dan mekanisme pendaftaran sebagai berikut:

  1. Memiliki pengalaman kerja minimal 5 (lima) tahun dalam bidang terkait.
  2. Jenjang pendidikan terakhir minimal sarjana (S1) atau menjabat aktif dalam bidang keamanan.
  3. Mahir  berbahasa  Inggris  secara  lisan  dan  tulisan.  Sertifikat  Bahasa  Inggris tidak  dipersyaratkan,  namun  kemampuan  Bahasa  Inggris  akan  dikonfirmasi melalui  wawancara.
  4. Pencalonan peserta agar melampirkan berkas administrasi sebagai berikut:
    1. Rekomendasi  dari  instansi  masing-masing  yang  ditujukan  kepada Direktur  Eropa  II,  Kemenlu.
    2. Curriculum vitae dalam Bahasa Inggris.
    3. Salinan paspor yang masih berlaku.

Selanjutnya, nama-nama peserta yang diusulkan mengikuti pelatihan dapat disampaikan kepada Direktorat Eropa II yang telah ditunjuk Pemerintah Swiss sebelum tanggal 1 November 2023 melalui email: eropa2@kemlu.go.id

 Keterangan lebih lanjut mengenai pelatihan tersebut dapat diunduh pada tautan ini.